Rabu, 24 Juni 2015

Ciri Khas Batu Black Opal Banten yang Mendunia

Ciri Khas Batu Black Opal Banten yang Mendunia - Batu kalimaya merupakan golongan batu permata yang paling artistik di Dunia. Batu Kalimaya atau juga disebut dengan istilah batu opal merupakan batu kelas atas yang sangat diburu oleh para kolektor pecinta batu akik. Tidak dipungkiri lagi bahwa batu black opal banten merupakan batu permata yang paling mahal dan sejajar dengan batu seperti jamrud, ruby corondum dan blue shapire. Karena keindahan corak dan warna pelangi (jarong) batu black opal banten disebut-sebut merupakan batu dengan kualitas super.

Ciri Khas Batu Kalimaya Banten yang Mendunia
Batu Black Opal Banten

Di Indonesia sendiri, pusat batu black opal terletak di Lebak Banten yang tepatnya di Cimarga, Sajira dan Maja Propinsi Banten. Batu Black opal banyak ditambang dan ditemukan di sungai-sungai wilayah kecamatan tersebut. Karakteristik batu black opal terletak pada warna yang muncul pada permukaan batu tersebut yaitu 5 warna jika terkena sinar. Hal ini menarik bagi para pecinta batu permata yang berlomba-lomba menginginkan untuk sekedar mengkoleksi dan juga sebagai ladang bisnis menjanjikan.

Batu Kalimaya terdapat beberapa varian yaitu kalimaya teh, kalimaya susu, kalimaya kopi, kalimaya kristal hijau dan lain-lain. Dari beberapa varian batu kalimaya, yang paling menjadi incaran dan buruan para kolektor yaitu kalimaya hitam atau juga disebut batu black opal.

Keistimewaan batu black opal banten yaitu warna atau pelangi (jarong) yang keluar dari permukaan batu sangat indah dan berkilau, berbeda dengan batu black opal dari negara-negara lain. Selain itu, batu black opal banten warna atau jarong yang keluar tahan sampai beberapa waktu yang lama.

Batu kalimaya banten merupakan salah satu dari deretan batu permata yang populer di Dunia, Bahkan di pasar internasional, batu black opal asli banten dihargai lebih mahal dari batu black opal dari negara lain. Ciri-ciri batu black opal asal banten yaitu permukaan batu yang cenderung lebih kasar dari batu black opal dari negara lain.
(Baca:Indahnya Kemilau Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang)

Ciri Khas Batu Black Opal Banten yang Mendunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar