Senin, 06 Juli 2015

Hati-hati Batu Bacan Sintetis Beredar di Pasaran

Hati-hati Batu Bacan Sintetis Beredar di Pasaran - marak musim batu akik di Indonesia membuat para pedagang batu akik mulai banyak. Beberapa ruas jalan dan pasar sekarang ini dipenuhi para penjual batu akik. Beberapa daerah memiliki ciri khas dan varian jenis batu akik sendiri. Seperti di Garut terkenal dengan batu hijau garut dan pancawarna sedangkan di Kebumen terkenal dengan batu badarbesinya, serta daerah-daerah lain diluar pulau jawa juga tidak kalah, bahkan di luar jawa seperti Sumatera dan Kalimantan mempunyai batu akik yang terbilang bagus kualitasnya.

Hati-hati Batu Bacan Sintetis Beredar di Pasaran
Selain Wilayah yang saya sebutkan tadi, ada salah satu pulau yang mempunyai batu akik termahal di Indonesia, yaitu pulau bacan. Batu yang berasal dari pulau bacan disebut dengan batu bacan. Batu akik bacan yang paling bagus adalah batu bacan doko, dimana batu bacan doko ini dapat ditemukan di desa doko. Karena mahalnya batu tersebut, banyak oknum-oknum yang nakal untuk meraih keuntungan berlipat, yaitu dengan membuat batu bacan sintetis.

Batu bacan sintetis adalah batu yang diproses dengan bantuan bahan kimia dan tanpa menambang dari alam. Ciri-ciri batu bacan sintetis adalah dari segi harga yaitu sangat murah dibanding dengan batu bacan yang asli. Maka hati-hati anda jika bertransaksi batu bacan dengan harga murah, anda sebaiknya cek terlebih dahulu keaslian barang tersebut. Selain harga yang murah, batu bacan sintetis mempunyai warna dan tekstur batu yang berbeda serta beratnya pun lebih ringan dibandingkan dengan batu bacan yang asli.

Demikianlah sekilas mengenai batu bacan sintetis yang saat ini banyak beredar di pasaran. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran agar anda sebaiknya hati-hati jika bertransaksi dan membeli batu bacan. Salam Gemstone!
(Baca:Tips Merawat Batu Biosolar Aceh agar Mengkilap dan Berwarna Cerah)

Hati-hati Batu Bacan Sintetis Beredar di Pasaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar