Minggu, 21 Juni 2015

Batu Akik Kecubung Api Sumatera

Batu Akik Kecubung Api Sumatera - Batu kecubung api merupakan batu dengan karakteristik berwarna hitam mengkilap dan jika di senter akan tembus berwarna merah seperti nyala api. Beberapa daerah seperti di daerah jawa, batu kecubung api disebut dengan batu kecubung wulung. Wulung dalam bahasa jawa yaitu hitam, maka dari itu ada orang menyebutnya batu kecubung wulung api.

Batu Akik Kecubung Api Sumatera
Batu Kecubung Api
Batu kecubung wulung konon memiliki kesan mistis tersendiri bagi siapa saja yang memakainya, entah dari energi batu tersebut atau dari hal lain yaitu sebagai daya pikat lawan jenis, kharismatik dan juga sebagai urusan bisnis.

Ciri-ciri batu kecubung api atau kecubung wulung adalah warna hitam jika dilihat dan berkilau bisa digunakan untuk mengaca. Selain itu keunikan yang lain adalah jika di senter ditempat yang gelap, batu kecubung wulung berwarna merah api.

Beberapa daerah sebagai penghasil kecubung api yaitu di wilayah pulau sumatera tepatnya di Aceh, baturaja, dan bengkulu. Batu kecubung wulung berasal dari fosil kayu yang tertimbun dalam tanah jutaan tahun yang lalu. Tidak hanya di daerah wilayah sumatera, di jawa sendiri juga terdapat kecubung wulung, akan tetapi sangat jarang dan langka.

Bahan dari kecubung api dari berbagai daerah mempunyai karakteristik sendiri-sendri, misal batu kecubung api dari aceh yaitu dengan ciri-ciri batu lebih berwarna hitam dan jika di senter akan tembus dan warna merahnya menyala. Batu kecubung api juga ada yang tidak tembus sampai kedalam, karena padatnya batu dan mineral didalamnya menjadikan batu ini hanya tembus di sisinya saja.

Jadi intinya disetiap daerah dan juga setiap batu terdapat bermacam-macam jenis karakteristik batu. tergantung kita memilih bahan atau bongkahannya. Harga batu kecubung api yang sudah dibuat mata cincin tergantung kualitasnya, dari harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah.
(Baca: Seputar Batu Akik red Borneo dan Cara Perawatannya)

Batu Akik Kecubung Api Sumatera Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar