Minggu, 21 Juni 2015

Seputar Batu Akik red Borneo dan Cara Perawatannya

Seputar Batu Akik red Borneo dan Cara Perawatannya - Pasar Intan Martapura adalah sentral pasar batu terkenal di kota Martapura, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Semenjak booming batu akik akhir-akhir ini pasar ini sekarang banyak dikunjungi oleh para pecinta batu.

Seputar Batu Akik red Borneo dan Cara Perawatannya
Batu Red Borneo
Pasar Intan Martapura terdapat berbagai jenis batu mulia dan batu akik, seperti batu kecubung ametyst kalimantan, batu ruby, batu jamrud dsb. Tapi baru-baru ini yang sedang trend adalah batu red borneo asal Kabupaten Banjar dan tidak ada di daerah lain.

Dilihat dari struktur batunya, batu red borneo juga disebut juga dengan batu ruby kalimantan atau juga disebut batu Natural Rhodonite. Batu Red Borneo memiliki tingkat kekerasan yang solid dan mempunyai kandungan rodocrosite dengan warna batu pink atau juga bisa dibilang crem muda, ada juga yang berwarna sedikit campuran hitamnya.

Bisa dilihat karakteristik batu red borneo bisa dibilang seperti bacan, maka dari itu banyak orang bilang batu bacan kalimantan. Batu Red Borneo yang asli tembus cahaya jika disenter. Harga Batu Red Borneo tergantung tingkat kualitasnya, dari kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Jika anda mempunyai batu red borneo, agar kualitas dan warna tetap terjaga anda sebaiknya melakukan treatment atau perawatan dengan baik agar batu tidak rusak. Nah berikut ini tips treatment dan cara merawat batu red borneo yang baik dan benar:
  1. Jika batu anda sudah di ikat dan dijadikan cincin, sebaiknya anda pakai setiap hari, hal ini akan membuat batu red borneo anda secara alami menjadi lebih bagus dan mengkilap.
  2. Minyak zaitun dipercaya untuk membuat batu lebih berkilau dan menjaga agar warna batu tidak pudar.
  3. Teknik ketiga adalah dengan merendam batu dengan air mineral sebelum digosok dan dijadikan batu cincin
  4. Batu red borneo merupakan batu yang mudah pecah, oleh sebab itu ketika anda menjemurnya di panas terik matahari jangan terlalu lama.
Demikian tadi artikel seputar batu red borneo dan tips merawat atau treatment batu red borneo, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda pecinta batu akik nusantara. Salam Gemstone!

Seputar Batu Akik red Borneo dan Cara Perawatannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar