Jumat, 26 Juni 2015

Tips Mudah Mengeluarkan Jarong Pelangi Pada Batu Black Opal

Tips Mudah Mengeluarkan Jarong Pelangi Pada Batu Black Opal - Cara mengeluarkan warna pelangi atau jarong pada batu black opal secara alami itu sebenarnya bisa, akan tetapi memakan proses yang lama, tapi jika  menginginkan untuk dibisniskan bisa rugi karena pada dasarnya batu black opal dinikmati karena keindahan warna pelanginya atau jarong yang ada dipermukaan batu. Penjual kebanyakan menginginkan untuk mentreatment batu black opal agar cepat keluar jarong secara instan, namun perlu diketahui bahwa batu black opal sangat rapuh karena kandungan air pada batu tersebut sangat tinggi. Maka perlu kehati-hatian untuk mentreatment batu black opal ini.

Tips Mudah Mengeluarkan Jarong Pelangi Pada Batu Black Opal
Batu Black Opal Banten
Sebagai bahan pertama yang dianjurkan untuk mempercepat batu black opal mengeluarkan jarong,hanya dengan media air hujan, air isotonik atau juga dengan air kelapa hijau. Anda bisa memilih dari ketiga air tersebut. Akan tetapi yang paling bagus untuk mengeluarkan jarong pada batu kalimaya black opal yaitu dengan air hujan.

Nah berikut ini tips mudah mengeluarkan kembang jarong pada batu kalimaya black opal dengan menggunakan media air hujan, agar maksimal, sebaiknya lakukan treatment ini pada batu black opal yang masih dalam bentuk bahan atau bongkahan, karena ketika kita sudah melakukan proses treatment kita bisa melihat sisi bagian mana yang dominan mengeluarkan jarong, nah itu yang kita bisa buat sebagai batu cincin.

Berikut ini langkah-langkah mudah mengeluarkan kembang jarong pada batu black opal kalimaya:
  • Letakan bahan batu kalimaya black opal kedalam wadah yang terdapat tutupnya.
  • Masukan air hujan kedalam wadah yang sudah ada batu black opalnya
  • Tutup rapat dan jemur dibawah terik matahari kurang lebih 2 jam lamanya
  • Setelah dijemur kemudian simpan batu black opal kedalam kamar yang tidak terkena cahaya atau juga bisa disimpan dilemari yang tertutup rapat.
  • Setiap satu minggu sekali, ambil batu black opal kemudian lap dengan kain yang kering setelah itu gosok dengan menggunakan serbuk intan atau bisa juga amplas ukuran 5000.
  • lakukan secara teratur langkah diatas sampai batu black opal anda keluar kembang jarongnya.
  • Proses ini memakan waktu kurang lebih 3 bulan lamanya. 
Demikian tips mudah mengeluarkan kembang jarong pada batu kalimaya black opal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencobanya!
(Baca: Batu Red Raflesia Fanta Warna Merah yang Membara)

Tips Mudah Mengeluarkan Jarong Pelangi Pada Batu Black Opal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar