Selasa, 07 Juli 2015

Tips Merawat Batu Akik Biru Langit Agar Mengkilap

Tips Merawat Batu Akik Biru Langit Agar Mengkilap - Baturaja, selain terkenal dengan batu kecubung api dan batu biosolar ada juga batu akik yang sekarang ini sedang naik pamor, yaitu batu akik biru langit baturaja. Batu akik biru langit baturaja ini tergolong dari jenis chalcedony dimana batu ini terbilang cukup keras yaitu mencapai 7 skala mohs. Grade paling tinggi yang dimiliki oleh batu biru baturaja ini adalah memiliki ciri-ciri berwarna biru tua menyerupai tinta, ini akan membuat harga batu biru baturaja semakin mahal.

Tips Merawat Batu Akik Biru Langit Agar Mengkilap

Batu biru baturaja atau juga dikenal dengan istilah batu akik blue Chalcedony ini merupakan batu yang sangat indah bila dilihat secara kasat mata. Karena warna yang unik yaitu biru seperti langit, sangat jarang sekali batu lokal mempunyai warna biru seperti blue chalcedony ini. harga batu akik biru baturaja atau blue chalcedony mencapai jutaan rupiah, dan untuk yang berkualitas super bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Batu yang mempunyai tingkat kekerasan tinggi akan tampak lebih berkilau, seperti batu akik biru baturaja ini dengan kekerasan mencapai 7 skala mohs setara dengan batu akik kecubung api atau biosolar. Nah untuk merawat batu akik blue chalcedony ini sangat mudah dilakukan. Treatment sederhana ini mungkin bisa anda coba dirumah agar batu biru baturaja anda terlihat lebih berkilau dan indah.
  • Seminggu sekali bersihkan dengan menggunakan cairan pembersih seperti sabun agar kotoran yang menempel pada permukaan hilang.
  • Jika sudah dibersihkan dan akan disimpan, sebaiknya oleskan minyak zaitun disemua permukaan batu akik baturaja tersebut.
  • Jika dilihat batu terlihat kusam, sebaiknya sesekali gosoklah dengan menggunakan kertas intan yang dapat dibeli di toko penjual batu.
  • Simpanlah ditempat yang sejuk dan jauhkan dari bahan-bahan kimia yang dapat merusak warna maupun permukaan batu.
Batu akik yang sering dirawat maka akan menjadi lebih berkilau dan warna tetap terjaga, oleh sebab itu maka jika anda mempunyai koleksi batu akik jenis apapun, sebaiknya anda rawat dengan baik agar batu akik anda tetap terjaga baik warna maupun kilaunya sampai kapanpun.
(Baca Juga:Hati-hati Batu Bacan Sintetis Beredar di Pasaran)

Tips Merawat Batu Akik Biru Langit Agar Mengkilap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar