Senin, 22 Juni 2015

Ciri-Ciri Batu Black Jade Kualitas Bagus

Ciri-Ciri Batu Black Jade Kualitas Bagus - Batu black Jade sebutan lainnya adalah batu giok hitam, dimana ini merupakan varian baru dari jenis giok. selama ini batu giok pada umumnya berwarna hijau, akan tetapi di sisi lain batu giok hitam juga sudah ada sejak dahulu kala. Batu black jade atau juga disebut batu giok hitam juga banyak sekali peminatnya, tidak hanya dibuat batu cincin maupun liontin, batu ini juga dibuat sebagai hiasan meja atau suizeki.

Ciri-Ciri Batu Black Jade Kualitas Bagus
Batu Black Jade
Wilayah Indonesia penghasil batu black jade antara lain di Aceh yang selama ini merupakan kota penghasil batu giok terbesar selain itu juga banyak batu giok dari propinsi aceh yang berkualitas super. Selain di aceh batu black jade juga banyak ditemukan di kab. kebumen jawa tengah. Jenis dan warnanya juga sama dengan black jade aceh bedanya hanya pada soal warna, jika batu black jade aceh di senter akan berwarna hijau kekuninngan, tapi batu black jade dari kebumen jika disenter berwarna hijau daun. Semua mempunyai karakteristik tersendiri.

Untuk kita ketahui bersama bahwa batu black jade atau juga dikenal dengan istilah giok hitam merupakan batu dengan tingkat kekerasan kurang lebih 6,5 skala mohs, jadi sangat cocok sekali jika dibuat menjadi batu cincin maupun liontin. Berikut ini adalah ciri-ciri batu black jade / giok hitam dengan kualitas bagus.
  1. Ketika dalam ruangan maupun terkena sinar matahari, batu black jade tidak berubah warna.
  2. jika dilihat secara seksama, batu black jade berwarna hitam legam dan padat.
  3. Batu black jade super dapat mengkilap jika di buat batu akik.
  4. Tahan terhadap goresan karena tingkat kekerasan batu tersebut yaitu 6,5 skala mohs
  5. Dapat menggores kaca
  6. Batu black jade dengan kualitas super jika disenter akan tembus.
Demikian tadi artikel singkat mengenai ciri-ciri batu black jade kualitas super, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian. Salam Gemstone!
(Baca: Batu Akik Kecubung Api Sumatera)

Ciri-Ciri Batu Black Jade Kualitas Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar