Kamis, 25 Juni 2015

Batu Red Raflesia Fanta Warna Merah yang Membara

Batu Red Raflesia Fanta Warna Merah yang Membara - Ketika Booming batu akik melanda masyarakat Indonesia, beragam kekayaan batu akik Nusantara semakin banyak. Batu akik lokal yang sebelumnya jarang atau tidak sama sekali muncul, kini satu per satu mulai memiliki dari jenis varian masing-masing daerah yang berbeda. Seperti yang ada di Kota Curup Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu masyarakat daerah tersebut saat ini khususnya para penambang dan pengrajin batu meraih pendapatan lebih besar dengan banyaknya batu akik yang berkualitas dari daerah tersebut. Kita lihat saja jenis batu red raflesia fanta yang saat ini sedang naik pamor menjadi batu yang sangat diburu oleh kolektor karena warna merahnya yang membara.

Batu Red Raflesia Fanta Warna Merah yang Membara
Batu Red raflesia fanta
Jenis varian batu raflesi sangat beragam mulai dari yang berwarna kuning, orange dan putih. Akan tetapi yang paling banyak diburu sekarang ini adalah batu red raflesia fanta dengan warna merah nya yang sama seperti minuman tersebut kini kian langka dipasaran karena langkanya batu tersebut maka harga jualnya menjadi sangat mahal.

Perlu kita ketahui bersama, menurut penelitian para ahli geologi batu red raflesi ini merupakan golongan batu permata dimana terdapat berbagai macam warna antara lain merah kecoklatan, merah fanta dan merah orange. Untuk yang jenis batu red raflesia fanta berciri-ciri berwarna merah dan tembus transparan.

Perda Batu akik pun segera dibuat oleh pemerintah Bengkulu untuk melindungi dan mempetahankan citra batuan yang saat ini sudah mulai langka. Salah satu peraturan daerah dari pemerintah bengkulu yaitu setiap batu permata yang dikirim keluar daerah bengkulu harus sudah berwujud batu cincin dan tidak boleh menjual dalam bentuk bongkahan. Ini sangat berpengaruh sekali ketika kita menjual bahan batu murah ke luar daerah dan ketika diolah di daerah lain batu tersebut bisa menjadi mahal dan apalagi saat ini sudah mulai sangat langka.

Demikian artikel tentang Batu Red Raflesia Fanta Warna Merah yang Membara semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Salam Gemstone!
(Baca: Ciri Khas Batu Black Opal Banten yang Mendunia)

Batu Red Raflesia Fanta Warna Merah yang Membara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar