Senin, 22 Juni 2015

Batu Red Baron Pacitan Kini Kian Mempesona

Batu Red Baron Pacitan Kini Kian Mempesona - Kota Pacitan adalah kota penghasil batu akik terkenal, dikota tersebut terdapat ratusan spesies batu akik yang kini salah satunya sedang naik pamor. Batu tersebut adalah Red Baron. Ya sesuai namanya, Red Baron yang berarti bangsawan merah dimana batu tersebut dahulu kala banyak dipakai oleh para bangsawan dan para raja.

Batu Red Baron Pacitan Kini Kian Mempesona
Batu Red Baron Pacitan

Batu Red Baron merupakan batu dari varian Chalcedony berwarna merah dimana batu tersebut mengandung unsur kristal yang padat dan tembus cahaya. Tingkat kekerasan batu red baron mencapai 7,9 skala mohs yang berarti batu tersebut lebih keras dari batu giok yang hanya mencapai 6 skala mohs.

Selain Red baron batu akik asal Pacitan yang menjadi primadona adalah batu golden suprime dan snowhite yang sekarang ini sedang menjadi incaran para kolektor pecinta batu akik Nusantara. Batu Red baron dengan warna merah kekuningan yang cerah dan tembus cahaya banyak kolektor yang menyebut red tomato karena warnanya seperti buah tomat.

Kini marak pemalsuan batu akik yang ujung-ujungnya mencari keuntungan, seperti batu suntikan atau dyed yang mengecoh pembeli. Tips membeli batu akik yang sudah jadi baiknya anda melihat dengan cermat batu tersebut, jika lebih amannya anda membeli batu yang sudah di memokan. Harga Batu red baron tergantung kualitasnya, untuk jenis red baron yang masih dominan warna kuningnya harga masih dibawah 1 jutaan, yang paling mahal yaitu dari jenis red baron dominan merah yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Tips cara merawat batu red baron sangat mudah, hanya selalu tetap menjaga kebersihan batu  dan sesekali membersihkan batu dengan sabun dan sebelumn disimpan sebaiknya diolesi minyak bayi agar permukaan batu dan warnanya tetap terjaga.

Demikian artikel mengenai batu red baron pacitan yang kini kian mempesona, serta tips perawatan batu red baron yang simpel dan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari dan membeli batu akik red baron. Salam Gemstone!
(Baca:Ciri-Ciri Batu Black Jade Kualitas Bagus)

Batu Red Baron Pacitan Kini Kian Mempesona Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar