Selasa, 23 Juni 2015

Indahnya Kemilau Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang

Indahnya Kemilau Batu Sungai Dareh - Batu sungai dareh berwarna hijau dan ada juga yang mengkristal merupakan nama lain dari batu lumut, batu lumuik, giok kandi dan giok sumatera. Keragaman aneka jenis batu giok tidak hanya batu sungai dareh saja akan tetapi juga ada batu lumut aceh atau yang dikenal dengan istilah giok aceh atau juga disebut dengan jade. Jenis batu sungai dareh bermacam-macam salah satunya yang sedang naik daun adalah batu sungai dareh pucuk pisang.

Indahnya Kemilau Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang
Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang
Varian dari batu sungai dareh dengan kualitas tidak kalah baiknya antara lain batu sungai dareh kumbang jati, batu sungai dareh totol lumut, dan batu sungai dareh kristal. Dari varian tersebut yang konon paling bagus kualitasnya adalah batu sungai dareh pucuk pisang.

Ciri-ciri batu sungai dareh pucuk pisang adalah mempunyai warna hijau muda seperti lumut akan tetapi juga terdapat warna kekuningan, batu mengkristal dan berkilau serta mempunyai tingkat kekerasan sampai dengan 7 skala mohs. Batu sungai dareh pucuk pisang bila dibuat batua cincin ataupun liontin sangat indah dan bagus.

Untuk menunjukan keaslian sebuah batu memang harus di cek ditempat khusus laboratorium yang digunakan untuk memeriksa keaslian batu. Dan untuk paling amannya kita bisa membeli bahan atau rough batu sungai dareh pucuk pisang agar jelas keaslian batu tersebut.

Demikian artikel tentang indahnya kemilau batu sungai dareh pucuk pisang, semoga ulasan singkat ini bermanfaat bagi anda semua.
(Baca:Pesona Batu Biosolar Aceh Serta Tips Merawatnya)

Indahnya Kemilau Batu Sungai Dareh Pucuk Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok

0 komentar:

Posting Komentar